Pemerintah Kota Surakarta
Kota Surakarta Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Besar
  August 2, 2017 23:59

Dinilai berhasil mengelola sampah, Kota Surakarta diganjar penghargaan Piala Adipura kategori Kota Besar dari pemerintah pusat. Penyerahan Piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Siti Nurbaya diterima langsung oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta rabu malam (2/8/2017).
Dalam sambutannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, penghargaan Adipura merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai telah berhasil mewujudkan kota yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good governance).
Semoga dengan semakin diperketatnya penilaian adipura tahun 2017 ini akan semakin meningkatkan semangat kabupaten dan kota di seluruh Indonesia untuk mewujudkan kota yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip good governance sepanjang tahun. Bukan sekedar saat penilaian saja.
Sementara itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menambahkan, Kota Solo meraih penghargaan Adipura dari pemerintah pusat lantaran dinilai berhasil dalam pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah di tingkat paling bawah yakni masyarakat dinilai baik. Pasalnya, di Kota Solo bank sampah dikelola oleh masyarakat dan dijadikan barang yang bermanfaat.
Selain itu rencana Pemerintah Kota Surakarta dalam mengelola sampah menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) juga diapresiasi oleh pemerintah pusat.  Rencana pembangunan PLTSa yakni di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta