Imunisasi Measles Rubella (MR) di SMP N 8 Surakarta

Kamis 10 Agustus 2017 sebanyak 50% dari siswa siswi SMP N 8 Surakarta melakukan Imunisasi Measles Rubella (MR) yang sudah berlangsung dari hari Rabu 9 Agustus 2017, mereka sangat antusias menyambut imunisasi ini karena dianggap bermanfaat bagi mereka.
“Saya tidak takut disuntik, paling terasa seperti digigit semut saja, yang penting bisa sehat, dan gratis” tegas Fitri salah satu siswi SMP N 8 Surakarta.
Rubella sangat berbahaya bila dialami oleh ibu hamil, karena dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, pneumonia, radang otak, kebutaan, bahkan kematian.
Pemerintah Kota Surakarta menargetkan 145.930 anak dalam Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) yang akan dilaksanakan selama Agustus hingga September 2017.
Ibu Walikota Surakarta Elisabeth Endang pun turut terjun dan turun ke sekolah – sekolah untuk melihat langsung pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR). “Jangan sampai anak-anak di Kota Solo terkena Campak atau Rubella. Dan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk memastikan kesehatan anak-anak sebagai penerus bangsa” tegasnya.

Share This
X