Pemerintah Kota Surakarta
Diskominfo SP Promosikan Potensi Unggulan Kelurahan Lewat Website
  August 2, 2017 16:08

Pemerintah Kota Surakarta dalam ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Online System Berbasis Website untuk Mewujudkan Publikasi Informasi dan Potensi di Kelurahan se-Kota Surakarta di Bale Upakarti Lantai 2 Kompleks Balaikota Surakarta, Rabu (2/8).
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kelurahan untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu media untuk mempublikasikan potensi di wilayah masing-masing.
Dalam laporannya, Kepala Bidang Informatika Jackson Napitupulu, S.E., M.Si mengatakan bahwa Diskominfo SP memberikan fasilitasi website sampai tingkat kelurahan. Harapannya potensi unggulan tiap-tiap kelurahan dapat terpublikasikan secara luas.
“Kami rasa tidak mungkin apabila pemerintah kota harus membangun sebuah etalase fisik yang menampilkan seluruh potensi 51 kelurahan yang ada di Surakarta. Untuk itu, kami berupaya untuk mempublikasikan potensi unggulan di setiap kelurahan melalui dunia maya,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Diskominfo SP Ir. Wardhani Poerbowidjojo, M.T. dalam sambutannya mengharapkan para peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menampilkan sebanyak mungkin potensi unggulan yang dimilikinya.
“Kami berharap teman-teman di kelurahan memanfaatkan program ini untuk mempromosikan potensi unggulan masing-masing kelurahan. Oleh karenanya pengelolaan website ini nantinya harus dimaksimalkan,” tambahnya.
Pada tahap awal, telah dipilih 8 kelurahan untuk menjadi peserta program ini. Delapan kelurahan tersebut adalah Keprabon, Danukusuman, Jebres, Penumping, Tipes, Kedunglumbu, Pucangsawit, dan Semanggi. Delapan tersebut dipilih karena telah mempunyai sertifikat dan pilot project ISO 9001: 2015.
Website kelurahan ini berisi tentang profil kelurahan, potensi kelurahan, pelayanan, dan juga menu gallery. Untuk menu potensi kelurahan terdapat empat kategori yaitu UMKM, kuliner, wisata, dan event.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta