Pemerintah Kota Surakarta
Presiden RI Resmikan Museum Keris Nusantara
  August 9, 2017 16:14

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meresmikan Museum Keris Nusantara, rabu 9 Agustus 2017. Acara ini dihadiri oleh Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Wakil Wali kota Surakarta Achmad Purnomo, Sekretaris Daerah Kota Surakarta Budi Yulistianto, beserta tamu undangan.
Acara diawali dengan kirab keris dari Loji Gandrung menuju Museum Keris, dilanjutkan pertunjukkan tari Bambangan Cakil dari Dinas Kebudayaan dan sambutan Wali kota Surakarta. Dalam sambutannya, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan museum keris ini sebagai komitmen Pemerintah Kota Surakarta dalam melestarikan budaya khususnya pelestarian keris yang telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia sejak tanggal 25 November 2005.
Museum Keris yang terletak di Jalan Bhayangkara No 2 Surakarta memiliki kurang lebih 409 keris. Peresmian museum yang dibangun bersumber pada dana APBN, APBD dan donatur tersebut sendiri disimbolisasikan dengan menggunting pita oleh Jokowi. Usai itu, Presiden menuju ke lantai lima museum untuk melaksanakan peninjauan.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta