Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Surakarta Kembali Gelar Kirab Pawai Pembangunan
  August 14, 2017 15:38

Pemerintah Kota Surakarta akan menggelar Kirab Pawai Pembangunan Jumat 18 Agustus 2017. Kirab kali ini mengusung tema “Membangun Kota Solo menuju 3 WMP dalam Kebhinekaan”. Pawai yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 72 tahun ini merupakan kebangkitan kembali Pawai Pembangunan setelah dua tahun vakum.
Peserta Kirab Pawai Pembangunan yang terlibat dalam acara ini yaitu OPD terkait, Perbankan, Perhotelan, Ikatan pengusaha, Perguruan tinggi dan universitas, sekolah, serta lembaga masyarakat di Kota Surakarta. Rute kirab akan dimulai dari koridor Bhayangkara menyusuri Slamet Riyadi, dan dilanjutkan perform di panggung utama Koridor Jendral Sudirman.
Pemberangkatan pawai dimulai dengan rombongan Jeep yang akan membawa rombongan Walikota, Wakil Walikota serta Muspida Kota Surakarta. Dilanjutkan tiga kelompok Pawai Pembangunan dengan urutan sebagai berikut:
Kelompok 17 terdiri dari Gita Pamong Praja, Replika Garuda Pancasila, Paskibra Kota Surakarta, Sanggar SIPAS, Sanggar Lembu Suro, Perkasa Body Building, Arjuna Fitness, Semarak Singo Barong, Komunitas Sepeda Kuno SSK, 4 Kereta Kencana, Pasukan Sapu Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan Semanggi, Payung Merah Putih, IIAM.
Kelompok 08 yang akan mengusung tema 3 WMP dengan mobil hias:
Waras (Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, RSUD, Komisi Penanggulangan AIDS)
Wasis (Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah Raga)
Wareg (Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan)
Mapan (BPPKAD, Dinas Perhubungan, DPMPTSP, BPPKD)
Papan (Dinas PU dan PR, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan)
Kecamatan Pasar Kliwon beserta kelurahan-kelurahan
Kecamatan Jebres beserta kelurahan-kelurahan
Kecamatan Banjarsari beserta kelurahan-kelurahan
Kecamatan Laweyan beserta kelurahan-kelurahan
Kecamatan Serengan beserta kelurahan-kelurahan
Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas UMKM, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Mobil militer TNI-Polri, RAPI
Kelompok 45 yang akan mengusung tema 3 WMP dengan mobil hias terdiri dari Bank Jateng, RRI, PDAM, Bank BRI, Bank BCA, PLN, Basarnas, Kadin, Kauman, Batik Semar, Batik Keris, Danar Hadi, PHDI, STIE AUB, IIAM, The Royal Heritage, Sahid Group, Novotel, VIVO, Telkomsel, ICS Solo, Vespa.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta