Pemerintah Kota Surakarta
Ribuan Warga Solo Hadiri Renungan Suci
  August 16, 2017 23:50

Solo – Ribuan orang memadati areal Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti di kawasan Jurug, Jebres Solo, Kamis (17/8) dinihari. Mereka mengadakan apel penghormatan dan renungan suci kemerdekaan Indonesia.

Hadir sebagai Inspektur Upacara, Kapolresta  Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo Dengan didampingi sejumlah pejabat Muspida Kota Solo, upacara digelar setiap tahun ini terlihat khusyuk dan mengundang air mata dari sejumlah veteran.

“Kami berdoa bagi arwah saudara, kami bersumpah dan berjanji akan melanjutkan perjuangan saudara. Jalan kebaikan saudara adalah jalan kebaikan kami juga. Semoga arwah saudara ditempatkan di tempat yang mulia dan diampuni dari segala dosa,” ungkap Kapolresta membacakan ikrar renungan suci.

Seusai upacara, Kapolresta mengungkapkan, upacara ini digelar guna mengenang jasa para pahlawan. Pahlawan dimaksud bukan hanya pejuang gugur di medan pertempuran, melainkan seluruh orang berjasa bagi negara.

“Saya berharap apa yang telah dilakukan para pahlawan ini bisa menginspirasi pemuda kita untuk bergerak bersama demi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

 

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

14

Visitors today

6

Visits total

425,310

Visitors total

330,652

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta