Pemerintah Kota Surakarta
Upacara Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun
  August 17, 2017 17:43

Pemerintah Kota Surakarta menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun. Upacara digelar di Stadion Sriwedari, kamis (17/08/2017).
Acara ini dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Muspida, jajaran ASN Pemerintah Kota Surakarta, dan tamu undangan. Acara yang berlangsung dengan khidmat diawali drama kolosal serangan umum di Kota Solo.
Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Hari ini rasa nasionalisme dan kebanggaan bangsa Indonesia semakin bergelora dengan mengingat perjuangan para Pahlawan melawan penjajah demi Indonesia Merdeka. Maka dari itu, tugas kita bersama menjaga semangat juang para pahlawan dengan tidak pernah gentar menghadapi persoalan dan tantangan.
Jangan biarkan persaudaraan bangsa menjadi tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata. Jangan biarkan kain kebangsaan kembali terkoyak karena warna kita yang berbeda. Pelangi akan selalu indah dengan warna warni yang berbeda, namun Merah Putih harus selalu ada didalam dada. Setia mengawal Merah Putih selalu berkibar dengan gagah dilangit dunia. Menjaga NKRI sebagai sebuah harga mati dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa, mengamalkan UUD 1945 dengan sebaik-baiknya serta membela pancasila dari setiap rong-rongan yang dihadapi. Kita semua adalah Indonesia yang berpancasila. MERDEKA.. MERDEKA.. MERDEKA..

[video_embed video=”M0v-haLI0ig” parameters=”” mp4=”” ogv=”” placeholder=”” html5_parameters=”” width=”700″ height=”400″]

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

31

Visitors today

21

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta