Pemerintah Kota Surakarta
Walikota dan Masyarakat Kota Solo Ikut Meriahkan Pawai Pembangunan Menuju 3WMP
  August 18, 2017 16:55

Ribuan masyarakat, Walikota, Wakil Walikota, Muspida, OPD terkait, TNI, Polri, Perbankan, Perhotelan, Ikatan pengusaha, Perguruan tinggi dan universitas, sekolah, serta lembaga masyarakat memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi untuk meramaikan pawai mobil hias, jumat (18/8/2017). Kirab Pawai Pembangunan kali ini mengusung tema Membangun Kota Solo menuju 3WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan) dalam Kebhinekaan.

Rute kirab dimulai dari koridor Bhayangkara menyusuri Slamet Riyadi, dan dilanjutkan perform di panggung utama Koridor Jendral Sudirman. Jadwal Pawai pembangunan berlangsung mulai pukul 14.42 hingga pukul 16.51 WIB.

“Kirab Pawai Pembangunan akan diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya dengan tujuan masyarakat mengetahui visi dan misi Walikota yakni mewujudkan masyarakat yang Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan serta sebagai wadah menampung ide-ide kreatif dari masyarakat”, terang Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Waras: Mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani, dan rohani, dan sosial dalam lingkungan hidup yang sehat menuju masyarakat produktif, kreatif dan sejahtera serta membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Wasis: Mewujudkan masyarakat yang cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, berkarakter dan berkontribusi kemajuan daya saing kota.

Wareg: Mewujudkan masyarakat kota yang produktif mampu memenuhi kebutuhan dasar jasmani dan rohani menuju masyarakat mandiri dan partisipatif membangun kesejahteraan kota.

Mapan: Mewujudkan masyarakat yang tertib, aman, damai, berkeadilan, berkarakter dan berdaya saing melalui pembangunan daerah yang akuntabel (sektoral, kewilayahan, dan kependudukan) dan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, responsif dan melayani.
Papan: Mewujudkan keseimbangan kebutuhan papan serta daya dukung dan daya tampung lingkungan dengan dinamika kebutuhan pertumbuhan penduduk menuju kota berwawasan pembangunan berkelanjutan.

[video_embed video=”mks2wygKaG0″ parameters=”” mp4=”” ogv=”” placeholder=”” html5_parameters=”” width=”700″ height=”400″]

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta