Kompetisi Roket Air Regional Surakarta tahun 2017

Sabtu, 9 September 2017 Kepala PP IPTEK Syahrial membuka secara resmi Kompetisi Roket Air Regional Surakarta 2017 yang bertempat di Solo Techno Park. Acara dihadiri oleh Direktur Solo Techno Park, Dewan Juri dari LAPAN dan para peserta kompetisi Roket Air. Acara dibuka dengan peluncuran roket air yang diiringi musik perkusi dari Institut Seni Indonesia Surakarta.

Kompetisi ini bertujuan sebagai publikasi dan edukasi iptek kepada masyarakat serta menjadi wadah pendorong bibit-bibit unggul dalam bidang iptek. Menguatkan jejaring, minat, hobi pelajar, mahasiswa dan masyarakat terhadap teknologi dirgantara.

Peserta mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun 2017, peserta mencapai 530 orang. Sedangkan pada tahun sebelumnya hanya berjumlah 438 orang. Peserta merupakan perwakilan SMP dan SMA di Surakarta yang berusia antara 12-16 tahun. Rata-rata sekolah mengirimkan 5-10 orang untuk mewakili sekolahnya.

Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan nantinya pemenang lomba berkesempatan mengikuti Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional pada 30 september 2017. Hasil dari kompetisi tingkat nasional tersebut, RISTEK akan mengirimkan 6 orang pemenang untuk mewakili indonesia pada Kompetisi Roket Air Tingkat Asia Pasifik di 12 November 2017 di India.

Share This
X