BPK V RI Adakan Dialog Terbuka dalam Upaya Mempertahankan Kualitas Laporan Keuangan di Loji Gandrung

Badan Pemeriksa Keuangan V Republik Indonesia menggelar Dialog terbuka tentang “Upaya Mempertahankan kualitas laporan keuangan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah”. Diskusi yang diikuti oleh Bupati/Walikota, Sekda, Inspektorat se Solo Raya, DPRD, serta Camat dan Lurah Kota Surakarta diselenggarakan di Pendapa Loji Gandrung, jumat 8 September 2017.

Dalam sambutannya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengucapkan selamat datang kepada para peserta. Rudy juga menyampaikan bahwa acara dialog terbuka ini saatnya kita belajar dalam pembuatan laporan keuangan. Kepada para camat dan lurah, Wali Kota menyampaikan kita harus bisa memberikan laporan yang transparan dan jangan setelah acara ini malah tambah kacau laporannya.

Dialog terbuka dipimpin oleh Anggota V BPK RI Ismayatun, Auditor Utama Keuangan Negara BPK RI Bambang Pamungkas, Ketua Perwakilan BPK Jawa Tengah Hery Subowo. Diskusi berlangsung   dalam suasana santai dan kekeluargaan. Antusiasme peserta untuk berinteraksi bertukar pikiran dalam penggunaan anggaran pemerintah daerah.

Wali Kota Surakarta melakukan konsultasi dengan para nara sumber tentang pemanfaatan aset daerah. Acara diakhiri dengan ramah tamah, menikmati hidangan khas Kota Surakarta.

Share This
X