Wali Kota Terima Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi

Selasa, 12 September 2017 bertempat di Pendhopo Loji Gandung, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo beserta Tim Penggerak PKK Kota Surakarta Endang Hadi Rudyatmo dan Saraswati Achmad Purnomo, menerima Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK, KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) serta Kesehatan Tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Ketua Tim Penilai Dra. Endang Purnomo Retno, MM menyampaikan maksud kedatangan dari Tim Penilai ini adalah untuk melakukan evaluasi kegiatan, dimana Kota Surakarta mengajukan diri untuk mengikuti semua lomba antara lain PKK KB Kes (Keluarga Berencana dan Kesehatan), LBS (Lingkungan Bersih Sehat), PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Posyandu. Tim yang menilai juga berbeda-beda dan akan menuju ke lokasi penilaian per tim penilai.
Wali Kota Surakarta mengatakan bahwa keikutsertaan di semua lomba bukan merupakan inisiatif Wali Kota. Keikutsertaan ini merupakan salah satu tolak ukur kinerja Pemerintah Kota dalam membuat kebijakan betul-betul dinikmati oleh masyarakat. Seandainya nantinya dari keempat ini ada yang masuk ke tingkat Nasional, Wali Kota menjamin akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  Salah satu penerapan dari 3WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan) akan terlihat dalam penilaian ini, tegas Wali Kota. Termasuk pemberian bantuan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni.

Share This
X