Dinas Perhubungan Sosialisasi E-Parkir

Selasa, 12 September 2017 bertempat di Graha Kusuma Manahan atau pendopo Kelurahan Manahan, Dinas Perhubungan mengadakan Sosialisasi E-Parkir (Parkir Elektronik) dalam rangka implementasi transaksi non tunai pada Pemerintah Kabupaten/Kota. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Lantas Polresta Surakarta, Camat Banjarsari, Perwakilan Kepala Bank Indonesia serta Kepala Cabang BRI Jendral Sudirman. Kepala Dinas Perhubungan Hari Prihatno dalam sambutannya menyampaikan “Dengan adanya E-Parkir ini diharapkan masyarakat lebih bijak dalam menggunakan jasa parkir dan para petugas parkir lebih tertib dalam penarikan tarif parkir sesuai dengan zonasinya.”
Untuk menunjang kelancaran dari sistem Parkir Elektronik (E-Parkir) Dinas Perhubungan bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk yang memiliki kartu e-money Brizzi. Mekanisme Penggunaan Alat Parkir Elektronik ini adalah masyarakat masuk ke area parkir dengan mengambil karcis parkir dia alat elektronik sebagai bukti parkir kendaraan yang sudah tertera jam masuknya, setelah meninggalkan tempat parkir, pengguna parkir melakukan transaksi di mesin elektronik disesuaikan dengan durasi parkir.
Parkir berbasis elektronik ini sudah diterapkan di pelataran parkir timur Singosaren (utara kanopi pintu masuk) dan depan Toko Serba Peni. Rencana berikutnya adalah pelataran parkir Singosaren (selatan kanopi pintu masuk), sebelah Selatan Singosaren (untuk roda 2 dan roda 4), sebelah Barat Singosaren (untuk roda 4), Jl. Gatot Subroto Sisi Timur (untuk roda 4), Jl. Gatot Subroto Sisi Barat (untuk roda 2) dan titik-titik parkir di pusat kegiatan di Kota Surakarta.

Share This
X