Pemerintah Kota Surakarta
Solo Pet Expo 2017
  September 17, 2017 13:16

Minggu, 17 September 2017 di Taman Balekambang diadakan Solo Pet Expo 2017 yang digagas oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta. Gelaran ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kota Surakarta. Tema Solo Pet Expo ini adalah Menuju Indonesia Bebas Rabies 2020. Diadakan acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pecinta binatang seperti anjing, kucing dan lain sebagainya untuk dapat menyalurkan hobi dan saling bertukar informasi.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan dengan diadakannya Solo Pet Expo 2017 bisa menampung pecinta binatang serta menunjang program waras dari 3WMP Wali Kota dari sisi kesejahteraan hewan, karena hewan seperti anjing, kucing, ikan dan reptil adalah yang paling dekat dengan manusia. Wali Kota Surakarta menyampaikan dengan adanya Solo Pet Expo 2017 merupakan implementasi dari rasa cinta dan sayang dari manusia kepada hewan dan juga hewan kepada manusia. Wali Kota mengharapkan tahun depan bisa diadakan lebih besar lagi dan menggandeng para pecinta hewan bukan hanya dari Kota Solo tapi juga kota-kota lainnya, sehingga acara ini juga menjadi salah satu destinasi wisata.

Dalam acara ini diadakan pula lomba ketangkasan anjing, fashion show anjing dan kucing serta lomba-lomba lainnya yang menunjukkan hubungan interaksi yang baik antara manusia dengan hewan serta perawatan hewan. Ada juga konsultasi mengenai kesehatan hewan dari dokter hewan dan cara merawat binatang dari para pakar pecinta binatang Kota Surakarta.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta