Pemerintah Kota Surakarta
44 Pasar Ikuti Festival Ragam Pasar Tradisional 2017
  September 21, 2017 21:45

Festival Ragam Pasar Tradisional 2017 malam ini Kamis, 21 September 2017 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo di Benteng Vastenburg. Festival ini akan digelar dari 21-24 September 2017. Dalam festival ini melibatkan Asita, Telkom, BPJS, Kadin, 44 Pasar Tradisional dan 150 stand pameran.
Dalam laporannya Kepala Dinas Perdagangan Subagyo mengatakan bahwa festival ini diikuti oleh seluruh pasar tradisional di Kota Surakarta. “Dengan adanya Festival Ragam Pasar Tradisional ini diharapkan masyarakat semakin mengenal pasar tradisional dan mulai berbelanja di pasar tradisional,” tegasnya. Dan sesuai arahan dari Wali Kota bahwa acara seperti ini diharapkan bisa membangun, membesarkan dan mengembangkan Pasar Tradisional, tambahnya.
Rangkaian Festival Ragam Pasar Tradisional 2017 benar-benar memanjakan pengunjung dimulai malam ini dengan adanya festival Kuliner, pemeriksaan kesehatan gratis setiap harinya, pembagian jenang lemu Jumat pagi nanti, Sabtu siang ada pembagian 1000 takir tengkleng, Minggu pagi diadakan senam dan jalan sehat bersama, ada juga bagi anak-anak TK dan SD kelas 1,2 dan 3 yaitu lomba mewarnai dengan tema “Kumandangnya Pasar Tradisional”, tidak lupa acara penghijauan di 44 pasar tradisional dengan penanaman 132 pohon.
Wali Kota mengatakan bahwa hampir seluruh pasar tradisional di Kota Surakarta sudah direvitalisasi hingga tidak kalah dengan pasar modern seperti mall dan supermarket. “Pasar di kota Surakarta jauh dari kesan kumuh dan kotor, jadi tidak ada alasan untuk tidak berbelanja di pasar tradisional,” jelas Wali Kota. Pasar tradisional merupakan salah satu motor penggerak roda perekonomian kota dan bangsa pada umumnya, oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak meninggalkan pasar tradisional, selain komplit, harganya pasti lebih murah dari supermarket, terang Wali Kota.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta