Pemerintah Kota Surakarta
Jamuri, Pengajian Umum Kota Surakarta
  October 1, 2017 17:49

Minggu, 1 Oktober 2017 Kelompok Pengajian Jamuri kembali mengadakan pengajian umum di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung. Acara yang diadakan setiap tanggal 1 tiap bulannya ditempat yang sama, selalu dipenuhi oleh ratusan jamaah yang hadir dari berbagai penjuru kota di Karesidenan Surakarta.
Acara diawali lantunan Shawalat dari Ibu-ibu PKK Jayengan yang mempunyai Grup Hadrah Al-Barokah. Dalam pengajian Jamuri kali ini, Doa dan Shalawat dikumandangkan mengagungkan Asma Allah SWT, memohon perlindungan dan anugerah supaya Surakarta tetap aman dan damai. Dalam tausiyah ustad KH. Anshori menyampaikan bahwa manusia hidup didunia harus berbuat kebaikan, karena sekecil apapun kebaikan yang dilakukan pasti Allah SWT melimpahkan pahala.
Muara dari agama adalah kasih sayang, jadi Allah SWT memberikan seluruh perhatian bagi umat manusia. Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila dalam sila ke 5 bahwa Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, itu merupakan salah satu wujud perhatian dari Allah SWT dalam memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam wujud dasar negara Pancasila, jelas KH. Anshori.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta