Solo Menjadi Tuan Rumah PEPARPENAS VIII 2017 Tingkat Jawa Tengah

PEPARPENAS singkatan dari Pekan Paralympic Pelajar Nasional atau Pekan Olah Raga bagi para pelajar yang memiliki kebutuhan khusus/disabilitas. Tahun 2017 ini, Solo mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Peparpenas ke VIII tingkat Jawa Tengah. Acara ini akan diadakan pada tanggal 7 – 14 November 2017 yang akan mengambil venue di gelanggang olah raga Manahan.
34 Provinsi akan bertanding di 6 Cabang Olah Raga selama PEPARPENAS VIII ini berlangsung, antara lain Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Boccia (permainan bola bowling untuk penyandang disabilitas), Catur dan Tenis Meja. Untuk cabang Atletik akan digelar di Stadion Sriwedari, Renang di GOR Manahan, Bulutangkis di GOR Bulutangkis Manahan, Boccia di GOR Gelanggang Pemuda, Catur di Hotel Sahid Jaya dan Tenis Meja di GOR UNS.
PEPARPENAS VIII 2017 mengangkat tema “Melalui Pekan Paralympic Pelajar Nasional Kita Tingkatkan Percaya Diri dan Motivasi Atlet Untuk Indonesia Hebat.” Dr. Ismun Dwi Karyatiningsih, M.Pd selaku Kepala Bidang Olahraga Penyandang Cacat Kementrian Pemuda dan Olahraga mengatakan “Tahun ini sebanyak 1292 peserta dari 34 Provinsi akan mengikuti PEPARPENAS VIII.” Peserta untuk tahun ini meningkat dari peserta PEPARPENAS VII 2015 di Bandung, terang Ismun.

Share This
X