Sepeda Sehat Walikota Surakarta bersama Bupati Blitar dan Forum Anak Surakarta

Walikota Surakarta bersepeda bersama dengan Bupati Blitar beserta rombongan dan puluhan anak yang tergabung dalam Forum Anak Surakarta (FAS), Minggu, (8/10). Acara tersebut untuk mengajak anak-anak untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Acara bersepeda bersama Walikota dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan mengambil start di depan Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, dengan tujuan Monumen Banjarsari. Sesampainya di Monjari, anak-anak menyanyikan lagu Mars Forum Anak Surakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan Sambutan Walikota Surakarta.
Dalam Sambutannya, Walikota menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blitar beserta jajarannya yang bersedia mengikuti acara bersepeda menyusuri tempat bersejarah di Kota Solo. Lebih lanjut, Walikota menceritakan Sejarah Monumen Banjarsari yang merupakan monumen yang dibangun untuk memperingati Serangan Umum Empat Hari yang terjadi pada tanggal 7-10 Agustus 1949.

Walikota juga menyampaikan akan menggelar bersepeda bersama anak-anak secara rutin setiap bulan sekali. Rute bersepeda juga akan berpindah-pindah sesuai tema yang diinginkan. Rencananya bulan depan,Taman Makam Pahlawan Jurug dijadikan tujuan bersepeda selanjutnya.

Share This
X