Pemerintah Kota Surakarta
Sepeda Sehat Walikota Surakarta bersama Bupati Blitar dan Forum Anak Surakarta
  October 8, 2017 12:13

Walikota Surakarta bersepeda bersama dengan Bupati Blitar beserta rombongan dan puluhan anak yang tergabung dalam Forum Anak Surakarta (FAS), Minggu, (8/10). Acara tersebut untuk mengajak anak-anak untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Acara bersepeda bersama Walikota dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan mengambil start di depan Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung, dengan tujuan Monumen Banjarsari. Sesampainya di Monjari, anak-anak menyanyikan lagu Mars Forum Anak Surakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan Sambutan Walikota Surakarta.
Dalam Sambutannya, Walikota menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blitar beserta jajarannya yang bersedia mengikuti acara bersepeda menyusuri tempat bersejarah di Kota Solo. Lebih lanjut, Walikota menceritakan Sejarah Monumen Banjarsari yang merupakan monumen yang dibangun untuk memperingati Serangan Umum Empat Hari yang terjadi pada tanggal 7-10 Agustus 1949.

Walikota juga menyampaikan akan menggelar bersepeda bersama anak-anak secara rutin setiap bulan sekali. Rute bersepeda juga akan berpindah-pindah sesuai tema yang diinginkan. Rencananya bulan depan,Taman Makam Pahlawan Jurug dijadikan tujuan bersepeda selanjutnya.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta