Pemerintah Kota Surakarta
Kuliner Es Masuk Gajahan
  October 9, 2017 18:26

Jika anda sedang mencari tempat makan siang yang asyik di Kota Solo, silakan kunjungi Warung Es Masuk Gajahan. Tepatnya di sebelah utara kelurahan Gajahan Warung ini berdiri sejak tahun 1952. Dinamakan Es Masuk dulunya warung ini dilihat dari luar yang tampak hanyalah tembok dan sebuah pintu masuk kecil. Orang tidak akan tahu kalau bangunan itu adalah warung kalau belum masuk ke dalamnya.

Menu makanan di warung Es Masuk sangat lengkap, disini anda bisa menemukan hampir semua makanan tradisional seperti timlo, selat Solo, sup matahari, tahu acar, garang asem, gudeg, nasi langgi, gado-gado, soto, nasi liwet, nasi sambal tumpang, nasi rawon, nasi pecel, lontong opor, dll.
Di meja makan juga disediakan berbagai macam lauk dan makanan kecil seperti sosis Solo, tahu bacem, sate jeroan (babat, usus ayam, dll), sate telur puyuh, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Untuk minuman tersedia aneka macam es campur, jus buah, dan juga minuman tradisional khas Jawa seperti beras kecur, kunir asem, gula asem, dawet selasih, dan wedang tape.

Makan di Warung Es Masuk makin menyenangkan karena anda bisa sambil bersantai mendengarkan alunan musik keroncong yang dimainkan secara langsung oleh para pemusik. Anda bisa memesan lagu kesayangan anda dan jangan lupa untuk memberi uang sukarela sekedar sebagai bentuk penghargaan buat mereka.

dok.foto:konsumenreview

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta