Pemerintah Kota Surakarta
Menggerakkan Generasi Muda Untuk Mencintai Menanam
  October 15, 2017 13:33

Bertempat di Beteng Vastenburg, Minggu 15 Oktober 2017, Pemerintah Kota Surakarta memperingati Hari Pangan Se Dunia ke 37 Tahun 2017 Tingkat Kota Surakarta, dengan tema “Menggerakkan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia”.
Ada sebanyak 25 peserta bazar yang turut berpartisipasi dan berjualan di kegiatan ini, mereka berjualan berbagai macam seperti minyak, buah hasil menanam, keripik kulit, hingga jajanan pasar seperti tiwul, grontol, ketan ireng dan es dawet selasih. 25 peserta tersebut antara lain Bulog, Cat Village, SMK N 7 Surakarta, Ngupoyo Boga, PT Obor, Karak Ayu, Pepes Ikan Pak Yatno,dan lain – lain.
Kegiatan ini dibuka dengan Tari Saeko Proyo. Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Weni Ekayanti mengatakan pihaknya akan memberdayakan semua mitra dan berkerjasama denga PKK sehingga dapat menampilkan hasil karya yang dapat di contoh. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Walikota Surakarta 3WMP.
Dalam kegiatan Hari Pangan Se Dunia ke 37 Tahun 2017 Tingkat Kota Surakarta, Walikota Surakarta memberikan hadiah dan piagam untuk Pemenang Lomba Kantin Sehat, Juara 1 diraih oleh SD N Bratan 1, Juara 2 SDN Pucangsawit, Juara 3 SDN Kauman, Harapan 1 SDN Mijipinilihan, Harapan 2 SDN Joglo. Untuk kategori Kawasan Rumah Pangan Lestari, Juara 1 diraih KWT Sari Mekar, Juara 2 KWT Ngupoyo Boga, Juara 3 KWT Cahaya Asri, Juara Harapan 1 KWT Griya Asri, dan Juara Harapan 2 KWT Subur Makmur.
Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan “Masyarakat harus disadarkan dan harus mempunyai budaya menanam sayur sehingga hasil tanamnya bisa dikonsumsi sendiri dirumah, sehingga mengurangi pengeluaran berbelanja dan uang untuk belanja tersebut dapat digunakan untuk keperluan lain, diharap masyarakat bisa lebih sejahtera.” Walikota Surakarta juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menciptakan pangan yang baik untuk diri sendiri dan orang lain.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta