Pemerintah Kota Surakarta
Pagelaran Nutup Suro 2017
  October 21, 2017 21:58

Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Kebudayaan menggelar acara Suro Bulan Kebudayaan di Halaman Pasar Triwindu Ngarsopuro, sabtu 21 Oktober 2017. Acara ini digelar sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan selama bulan Suro.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Lurah Keprabon, Lurah Pasar Ngarsopuro, tokoh Budayawan Seniman dan Seniwati, tamu undangan, serta masyarakat yang sedang berkunjung di Night Market Ngarsopuro.

Dalam sambutan Walikota yang di bacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M. Said Romadhon, melalui kegiatan ini Pemkot Surakarta ingin membangun kesadaran untuk melestarikan budaya. Warga Kota Solo harus memiliki spirit nguri uri budaya jawa, salah satunya dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan budaya seperti ini.

Walikota Surakarta memberikan apresiasi tinggi kepada pemerhati budaya dalam kegiatan Suro bulan Kebudayaan. Sehingga kedepan pagelaran budaya juga dapat berkolaborasi dengan 51 kelurahan di Kota Solo.

Kepala Dinas Kebudayaan Kinkin Sultanul Hakim berharap kegiatan yang masuk dalam kalender event ini berdampak besar untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Solo.

Pagelaran penutup rangkaian event bulan Suro 2017 ini dimeriahkan penampilan dari Umbul Donga Tali Wangi, Tarian Sufie, Banyu Bumi Angin dan Geni karya Angelique, Tari Kontemporer yang dibawakan Galuh dan Danang Pamungkas, Papatsuta, Suhita dan Musikalisasi Puisi Max Baihaqi.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

34

Visitors today

22

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta