Pemerintah Kota Surakarta
Ayam Bakar Istimewa Rumah Makan Ojo Gelo
  October 28, 2017 13:34

Rumah makan Ojo Gelo bertempat di Jalan Hasanudin 12 Brengosan,Purwosari. Ayam bakarnya terbilang istimewa dengan bumbu manis-gurih yang menggoyang lidah dan dagingnya yang begitu empuk. Bumbunya sangat merasuk ke dalam daging ayam tapi tetap tidak terasa berlebihan, tidak menimbulkan rasa eneg. Belum lagi aroma asapnya yang menggugah selera. Penyajiannya pun unik karena potongan ayamnya yang cukup besar ditusuk seperti layaknya sate dan dibakar di atas bara arang.

Kadang kita menjumpai ayam bakar yang terlalu dominan rasa kecapnya, namun tidak demikian dengan ayam bakar Ojo Gelo ini. Rasa ayam bakar ini lebih dekat dengan jenis ayam bakar Klaten yang dimasak dengan areh santan, sehingga memunculkan rasa gurih yang nendang.

Sebenarnya warung makan ini tidak hanya menjual ayam bakar. Gudeg dengan aneka lauknya (krecek, telur dan bisa juga dikombinasikan dengan ayam akarnya), serta tahu dan tempe bacemnya juga layak dicoba, tak kalah enaknya. Seperti nama warungya, Ojo Gelo, yang berarti jangan/tidak kecewa, menu yang tersedia pun tidak akan mengecewakan anda.

dokfoto:foursquare

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,384

Visitors total

330,700

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta