Pemerintah Kota Surakarta
Brambang Asem, Kuliner Unik yang Mulai Langka
  October 28, 2017 15:57

Brambang asem adalah kuliner unik dan langka dari Wisata Solo, anda pasti tidak akan menemukan kuliner ini selain di Solo, Kota Solo merupakan surga dan tempat petualangan untuk merasakan kuliner kuliner khas yang memiliki sejarah panjang dan masih terpelihara hingga kini.
Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi kota Solo, jangan bingung memilih tempat untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Karena disini akan disajikan beberapa tempat yang bisa direkomendasikan untuk mencicipi manis dan pedasnya Brambang Asem.
Brambang Asem  di Pasar Gede, anda akan mudah menemukannya, hampir setiap penjual jajanan pasar menjual makanan ini, yang paling legendaris adalah Yu Ngatmini, lokasinya berada di dalam Pasar Gede, warung sederhana milik Yu Ngatmini buka dari pagi hingga sore hari. Beliau telah berjualan brambang asem selama 17 tahun. Brambang asem disini terkenal dengan jeglornya yang selalu segar meski Yu Ngatmini membuka lapaknya sejak pagi.  Namun anda akan sedikit kecewa bila ingin menyantap brambang asem di warung ini karena beliau tidak menyediakan tempat khusus untuk menyantap kuliner yang satu ini. Jadi pengunjung lebih suka membawanya pulang.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta