Pemerintah Kota Surakarta
Warung Kita, Sajikan Masakan Tionghoa dengan selera Solo
  November 6, 2017 21:00

Jika Anda sedang mengunjungi kota Solo dan ingin menikmati Chinese Food halal sebagai menu makan malam Anda, datang saja ke Warung Kita yang berada di Jl. Honggowongso No. 107C Solo.

Warung Kita adalah sebuah warung sederhana dengan ciri khas warung-warung kecil yang ada di Jawa. Meja dan kursi diletakkan berjajar pada satu sisi sedangkan sisi lain digunakan sebagai tempat meletakkan barang-barang dan jalan. Ketika memasuki warung ini, Anda akan langsung disambut dengan dapur dan area tunggu bagi pelanggan yang memesan makanan untuk dibawa pulang. Pada bagian belakang warung, Anda juga dapat melihat tumpukan bahan baku masakan yang akan diolah sepereti mie dan sayuran. Anda juga dapat melihat aktivitas salah satu pekerja saat membuat sosis solo.

Warung Kita menyajikan masakan Tionghoa dengan selera Solo, sehingga bisa disebut sebagai masakan Tionghoa ala Solo. Untuk Anda yang tidak menyukai masakan manis, masakan di tempat ini mungkin kurang dapat diterima oleh lidah Anda, karena masakan di warung ini banyak menggunakan campuran kecap serta saus tomat.  Masakan olahan tempat ini selain menggunakan campuran daging ayam dan sapi serta seafood juga menggunkan potongan-potongan kekian.

Menu-menu yang ditawarkan Warung Kita antara lain Kamar Bola yaitu kuliner sejenis cap cay yang berisi kembang kol, udang, dan ayam, yang disajikan dengan saus merah; Goyang Lidah yaitu kuliner yang terbuat dari campuran daging ayam dan otak sapi yang dimasak dengan  telur; Bistik Galantine, serta aneka kuliner khas Chinese Food lainnya seperti cap cay, nasi goreng, dan mie goreng. untuk Anda yang vegetarian, Anda dapat mencoba menu Bistik Theosofi.

Untuk Anda yang baru pertama kali mengunjungi Warung Kita, mungkin Anda akan terkejut melihat porsi makanan yang Anda pesan. Porsi makanan tempat ini sangat istimewa. Satu porsi mie goreng bahkan dapat dinikmati oleh dua orang dewasa. Sebaiknya jika Anda datang bersama teman atau keluarga, tidak memesan satu porsi makanan untuk satu orang. Walaupun porsi makanan yang disajikan besar, namun harganya sangat bersahabat bagi kantong. Warung Kita buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

 

dok.foto:wisatakuliner

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

20

Visitors today

15

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta