Pemerintah Kota Surakarta
Pelatihan, Hunting, Diskusi dan Gelar Karya “Aku Bisa”
  November 26, 2017 11:48

Minggu 26 November 2017 bertempat di Solo Car Free Day tepatnya di depan Stadion Stiwedari, sejumlah masyarakat difabel dari YPAC berkumpul untuk menunjukkan hasil karya mereka. Acara yang bertajuk Pelatihan, Hunting, Diskusi dan Gelar Karya “Aku Bisa” merupakan salah satu tugas mata kuliah Manajemen Event Universitas Muhammadiyah Surakarta Jurusan Ilmu Komunikasi untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017 mendatang.

 

Pada acara ini dilakukan kegiatan diskusi bersama YPAC dan presentasi hasil karya selama pelatihan dan hunting yang telah dilakukan sebelumnya. Diskusi dipimpin oleh Ali Lutfi Ketua PFI Surakarta mengangkat tema “Aku Bisa” sebagai bukti bahwa masyarakat difabel juga bisa membuat karya.

 

Salah satu panitia Stefa mengungkapkan, hunting fotografi dipilih sebagai kegiatan yang dilakukan karena dianggap mudah dan menyenangkan, serta bisa ditunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kaum difabel juga bisa berkarya. Selain itu Stefa berharap ke depan dapat menjadi acara rutin yang bisa dilakukan antara Universitas Muhamadiya Surakarta dengan teman-teman difabel dari YPAC.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta