Omah Ndeso, Resto Bernuansa Tradisional Jawa

Mendambakan makan masakan khas Jawa dengan suasana tradisional Solo, rumah makan Omah Ndeso Resto tentunya. Warung makan yang memiliki semboyan “menjelajahi kehidupan tempo doeloe” ini menyajikan berbagai macam masakan tradisional dan dan bangunannya merupakan bangunan lama dengan interior antik seperti dingklik, meja lurah, gerobok, lesung, Lampu-lampu kuno, dan lainnnya yang ditata agar pengunjung merasakan suasana kampung tempo dulu.

Kuliner khas Solo di warung omah ndeso ini menyajikan antara lain pecel solo, pecel ndeso, nasi liwet, garang asem, serta masih banyak lagi kuliner lainnya yang disajikan dengan piring anyaman bambu beralaskan daun pisang.

Rumah makan omah ndeso resto juga menyediakan tiga pilihan nasi yaitu nasi putih, nasi merah dan juga nasi kuning. Tak lupa bumbu pecel ndeso terbuat dari wijen dan rasanya cenderung manis. dan sayuran dalam pecel ndeso bermacam-macam dan mungkin sudah jarang bisa ditemui saat ini, yaitu daun keningkir, daun pepaya, daun bayam, kecipir, kembang turi, jantung pisang, kacang panjang dan juga tauge. Pecel Ndeso biasa disantap bersama karak, gembrot atau pepes daun simbukan, bongko atau pepes kacang merah dengan kelapa parut, tahu dan tempe bacem. Kemudian untuk minumannya seperti temu lawak, beras kencur, jahe pandan gula, dan kunir asem sirih yang dapat dinikmati dingin maupun hangat. Tak ketinggalan juga di Omah ndeso dihibur dengan musik tradisional jawa yaitu “Seni Cokekan”.

Alamat rumah makan omah ndeso resto solo
Jl. Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen Solo.

 

dok.foto:iyakan

Share This
X