Pemerintah Kota Surakarta
Martabak Spektakuler, Banyak Varian Topping yang Ditawarkan
  December 8, 2017 21:15

MARTABAK SPEKTAKULER adalah sebuah bisnis panganan cepat saji yang mulai beroperasi pada tahun 1996 di bawah arahan pemiliknya John Dean. Pada waktu itu, outlet pertama dibuka di Café Bus Tingkat, Semanggi, Jakarta Selatan. Keistimewaan martabak ini adalah kualitas produknya. Tidak seperti martabak pada umumnya yang heboh dengan jumlah dan variasi topping, tapi kualiatas kuenya sangat biasa. Martabak spektakuler tidak pernah menggunakan bahan pengawet, ragi,  pewarna makanan (food coloring), bahan pelembut dan pengembang baking powder, santan dan pasti halal.

Kami memiliki dua macam karakter martabak manis yang sangat berbeda. 1. Martabak manis yang ringan (light), yaitu sangat lembut (tidak sama dengan martabak lembek dan hancur teksturnya atau biasa disebut collapse dalam dunia bakery), rasanya enak tetapi tidak nek ( tidak terlalu legit, tidak cepat kenyang ), tidak terlalu tebal dan jumlah isian (filling) cukup saja. 2. Martabak manis yang berat,  kenyal, lembut,  tebal, isi lebih banyak dan rasa lebih legit (cepet nek dan cepat kenyang). Orang sering menyebutnya martabak bangka.

Di Kota Solo ada beberapa outlet Martabak Spektakuler antara lain di Jl. Dr. Radjiman, bunderan Baron 341. Selain di Kota Solo outlet martabak spektakuler berada di beberapa daerah lainnya, seperti Karanganyar.

 

dok.foto:martabakspektakuler.com

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta