Pemerintah Kota Surakarta
Bakso Alex Terkenal Dengan Bakso Uratnya
  December 6, 2017 20:21

Bakso merupakan salah satu makanan yang paling umum dan paling mudah untuk ditemukan, mulai dari pedagang keliling, emperan hingga yang berbentuk rumah makan. Di Kota Solo sangat mudah ditemukan pedagang bakso, salah satu yang terkenal adalah Bakso Alex, yang berada di Jalan Gajah Mada No. 62, Solo. Pada awalnya usaha ini dirintis sekitar tahun 1992 olah Bpk H.A. Saiman dengan menempati sebuah lapak di depan ILI Optical. Namun setelah beberapa tahun kemudian, Pak H.A. Saiman yang lebih akrab disapa Pak Alex pindah ke Jl. Gajah Mada No. 62 hingga sekarang.

Tempatnya lebih besar dan lebih luas jika dibandingkan yang sebelumnya. Hingga sekarang ini, Bakso Alex sudah memiliki beberapa cabang lainnya, yaitu di Jl. Yosodipuro No. 12B, Solo, Jl. Sidoluhur, Cemani, Sukoharjo, dan Timur “Monumen Pancasila”, Karanganyar. Dibutuhkan sekitar 50 kg daging untuk dapat memenuhi permintaan bakso semua warungnya. Bakso Alex tidak jauh berbeda dengan bakso kebanyakan. Bakso Alex terkenal dengan bakso uratnya, bakso di tempat ini terdiri dari dua macam bakso, yaitu bakso halus dan bakso urat.

Jika Anda ingin menikmati kedua jenis bakso tersebut, cobalah menu bakso komplit. Satu porsi bakso komplit berisi 2 buah bakso urat, 3 buah bakso halus, mie, pangsit, dan taburan irisan seledri dan bawang goreng, lalu disiram dengan kuah kaldu panas. Rasa baksonya sendiri lumayan enak, rasa daging sapinya cukup terasa tanpa menghadirkan aroma sapi yang terlalu menyengat. baksonya cukup lembut dengan daging giling yang cukup banyak di dalamnya, sehingga daging baksonya yang dominan. Warung Bakso Alex buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

26

Visitors today

14

Visits total

425,382

Visitors total

330,698

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta