Launching Aplikasi SIM LKPJ Walikota dan LPPD Bagian Pemerintahan Setda Kota Surakarta

Bagian Pemerintahan Setda Kota Surakarta melaunching aplikasi SIM LKPJ Walikota dan LPPD Bagian Pemerintahan Setda Kota Surakarta di Pendhapi Gede, Balaikota, Selasa (19/12). Selain melaunching aplikasi tersebut, juga dilaksanakan penyampaian hasil pengukuran kinerja mandiri dalam rangka EKPPD dan LKPJ tahun 2017.

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota, Achmad Purnomo mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan, semua yang dikerjakan pemerintah daerah harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur. Salah satu pertanggungjawaban yang harus disusun pemerintah daerah adalah laporan kinerja pemerintah yang dalam periode tertentu harus disusun dan dipertanggungjawabkan.

 

Dalam acara tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada OPD, Kecamatan dan Kelurahan yang mempunyai kinerja tertinggi dibidang pelaporan. Untuk kategori OPD, peringkat 1 diraih Dinas Kesehatan, peringkat 2 diraih Sekretariat Daerah dan peringkat 3 diraih DPMPTSP. Untuk kategori kecamatan, peringkat 1 diraih kecamatan Pasarkliwon, peringkat 2 diraih kecamatan Jebres dan peringkat 3 diraih kecamatan Banjarsari. Untuk kategori kelurahan, peringkat 1 diraih kelurahan Jebres, peringkat 2 diraih kelurahan Gajahan dan peringkat 3 diraih kelurahan Kedunglumbu.

Share This
X