Pre-Event Muscab XII PHRI Surakarta

Minggu, 7 Januari 2018 bertempat di Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta pagi hari saat Car Free Day berlangsung, Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) mengadakan pre-event Musyawarah Cabang XII bersama seluruh General Manager dan perwakilan hotel dan restoran di Solo raya.

 

Acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari tokoh perhotelan dan restoran di Surakarta, diantaranya yakni Abdulah Suwarno (Ketua PHRI Kota Surakarta), Warmin (Perwakilan Harian Solopos), dan Bambang Irawan (Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Surakarta) kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize kepada pengunjung CFD yang hadir serta pemberian pesan kesan dan penandatanganan di atas MMT sebagai tanda komitmen anggota PHRI.
Dalam sambutannya, Abdulah Suwarno menjelaskan bahwa PHRI adalah mitra pemerintah terutama di bidang hotel dan restoran dan merupakan wadah satu-satunya bagi pengusaha dan tokoh-tokoh profesional di bidang hotel dan restoran.
Menurut Abdulah musyawarah ini mengangkat dua hal penting, yakni yang pertama mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan PHRI periode sebelumnya dari tahun 2013 yang berakhir pada 30 Januari 2018 terhadap seluruh anggota PHRI. Kemudian yang kedua, memilih ketua dan formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan yang akan datang tahun 2018-2023. Abdulah mengungkapkan tema dan tujuan Muscab ini nanti adalah mengakomodir generasi muda, di pengusaha restoran, untuk duduk di kepengurusan periode 2018-2023.

 

Musyawarah Cabang PHRI sendiri direncanakan digelar pada 15 Januari 2018 di Surakarta. Warmin berharap PHRI ke depan makin berkembang menjadi pemain utama dari bisnis perhotelan di kota Solo raya sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengingat tourism adalah bisnis dengan peningkatan lebih dari 50% pada tahun 2017. Kehadiran PHRI sendiri menurut Bambang Irawan merupakan bukti bahwa PHRI berada di depan dalam mengkonsolidasi dan membuat solid salah satu pilar industri pariwisata di Solo yaitu industri perhotelan dan restoran.

Share This