Pemerintah Kota Surakarta
Bakmi Jowo Legendaris Bu Citro
  January 18, 2018 21:06

Salah satu kuliner yang wajib dicicipi jika berkunjung ke Kota Solo yakni Bakmi Jowo. Menu bakmi jowo dapat dijumpai di salah satu warung makan Bu Citro. Letak warung berada di Jalan Pulanggeni no. 40, Tipes, Solo. Warung ini eksis cukup lama sejak tahun 1980-an dan sekarang punya cabang loh dan tempatnya sudah sangat nyaman dan bersih.

Warung bakmi jowo ini memiliki ciri khas yakni memasak menggunakan anglo atau tungku dari tanah liat dan bahan bakarnya pakai arang. Cara memasak pake anglo inilah yang bikin bakminya terasa lebih lezat jika dibandingkan masak bakmi pake kompor.

Bahan bakunya pun murni bakmi jowo. Racikan bumbu tradisional yang turun temurun memuat masakan menjadi mak nyuss. Jika menginginkan lauk tambahan di bakmi godog bisa request. Ada ati-ampela, uritan, kepala, sayap dan brutu. Menunya disini selain bakmi godog ada juga bakmi goreng, nasi goreng, nasi goreng mawut, paklay, cap cay godog dan goreng, masak sayur. Minumannya juga bervariasi ada teh dingin/hangat, jeruk dingin/hangat, beras kencur dingin/hangat dan masih banyak lagi. Harganya bervariasi tergantung lauk tambahan. Kalau tanpa lauk tambahan harga bakmi godog Rp15 ribu per porsi.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta