Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Resmikan Griya 3WMP Kelurahan Ketelan
  January 26, 2018 11:18

Walikota Surakarta meresmikan Griya 3WMP di Kelurahan Ketelan dalam serangkaian kegiatan Mider Praja, Jumat 26 Januari 2018. Acara diawali dengan persembahan Tari Merak. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Drs Agus Djoko Witiarso ST, Msi dalam laporannya Rumah Deret atau Griya 3WMP dimaksud memberikan hunian layak bagi warga masyarakat kurang mampu serta penataan pemukiman kumuh di bantaran kali pepe. Dengan luas bangunan 664 meter persegi Griya 3 WMP ini memiliki jumlah lantai ada 4. Tiap lantai memiliki 12 hunian dan dilengkapi dengan jemuran komunal.

Setelah itu acara dilanjutkan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada warga oleh Walikota Surakarta sebagai tanda bahwa Griya 3WMP sudah siap dipergunakan. Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menghimbau untuk warga yang menghuni rumah deret ini untuk menjaga dan merawat. Tidak membuang sampah di Kali Pepe serta akan dibuatkan jemuran komunal. “Silahkan ditempati bagi warga yang sudah terdaftar, jangan lupa untuk bisa menjaga dan merawat agar selalu bersih dan sehat,” terang Walikota. Dan juga beliau menekankan bahwa masyarakat tidak perlu bayar dulu di 6 bulan awal, setelah itu mengikuti dengan aturan yang berlaku.

Dalam akhir acara Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan peninjauan lokasi griya 3WMP, serta ramah tamah dengan warga setempat.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta