Pemerintah Kota Surakarta
Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sala 273
  February 17, 2018 09:02

Sabtu, 17 Februari 2018 bertempat di Stadion Sriwedari, Pemerintah Kota Surakarta mengadakan upacara peringatan HUT Kota Sala yang ke 273. Acara dibuka dengan tari Adheging Kutho Sala dengan diiring Gendhing Bumandala Sinar Temaram yang dipersembahakan oleh Dinas Kebudayaan. Tarian ini menceritakan tentang berdirinya Kota Sala yang diawali dari perpindahan Kraton Surakarta Hadiningrat dari Kartasura.
Tema dari HUT Kota Sala ke 273 adalah “Mapan Wargane, Tumatha Kuthane” yang memiliki arti warga Kota Solo yang hidup bergotong royong dan bersatu akan menjadikan Kota Solo yang tertata dalam kemajemukan tradisi dan budaya. Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Solo masuk kedalam salah satu kota yang paling nyaman ditinggali, “Ini menjadi kebanggaan bagi warga Kota Solo, karena kota ini menjadi kota paling nyaman ditinggali.”
Upacara ini sendiri dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Muspida Kota Surakarta, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta tamu undangan dengan mengenakan pakaian adat Jawa. Dalam upacara ini sendiri pun juga menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa pengantar.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

6

Visitors today

4

Visits total

425,331

Visitors total

330,667

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta