153 ASN Emban Tugas Baru

PROSESI PELANTIKAN--Walikota Surakarta saat menandatangani berita acara pelantikan pimpinan tinggi, administrator, pengawas, kepala sekolah kepala puskesmas, pengawas sekolah dan penilik sekolah lingkungan Pemkot Surakarta di Bale Tawangarum, komples Balaikota Surakarta, Jumat (2/3/2018).

Pemerintah Kota Surakarta melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan pimpinan tinggi, administrartor, pengawas, kepala sekolah, kepala puskesmas, pengawas sekolah dan penilik sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. Bertempat di Bale Tawang Arum jumat (02/03) pagi, acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Surakarta, Wakil Wali Kota Surakarta, Sekretaris Daerah Kota Surakarta dan Perwakilan dari DPRD Kota Surakarta.

Total tercatat 153 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik Wali Kota Surakarta untuk menempati jabatan yang baru. Sebanyak 3 orang mendapatkan Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. 22 ASN menerima Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. 84 ASN menerima Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, 20 ASN menerima Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, 7 orang menerima Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, 4 orang menerima Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan fungsional penilik di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

12 orang menerima Surat Keputusan mengenai pengangkatan dan pemindahan dalam tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan agar tugas dan jabatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Jangan dijadikan beban dalam melaksanakan tanggung jawab, jika dilaksanakan dengan lurus dan ikhlas akan terasa ringan,” terang Wali Kota. Beliau juga menambahkan agar para pejabat nantinya bisa menghindarkan diri dari praktek uang yang bisa memberatkan mereka sendiri.

Setelah ditetapkan hari ini para ASN yang mendapat promosi dan mutasi akan langsung bertugas di pos penempatan yang baru.

Selamat Bertugas Melayani Masyarakat Mewujudkan Masyarakat Surakarta 3WMP!

 

Share This
X