Pemerintah Kota Surakarta
Jamuri Kota Surakarta Gelar Pengajian Umum
  March 1, 2018 18:59

Kelompok Pengajian Jamuri (Jamaah Putri) Kota Surakarta kembali menggelar pengajian umum di Pendopo Rumah Dinas Walikota Surakarta dalam rangka memperingati Haul Habib Hasan bin Toha bin Muhammad bin Yahya Kramat Jati Semarang (Kamis, 01/03).

Acara yang diadakan setiap awal bulan tepatnya pada tanggal 1 dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai penjuru kota di Karesidenan Surakarta.

Acara diawali dengan lantunan kitab Al-Qur’an dan do’a yang dipimpin oleh Ibu Hj. Shofati diikuti oleh jamaah yang hadir secara serentak, dilanjutkan dengan lantunan Shalawat yang dipimpin oleh ketua Jamuri, Ibu Hj. Shehah Wal’afiah. Do’a dan Shalawat dilantunkan untuk mengagungkan Asma Allah, memohon perlindungan dan anugerah supaya Kota Surakarta khususnya aman dan damai.

Dalam tausiyah KH. Anshori menyampaikan bahwa manusia hidup di dunia ini harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh-Nya serta mengedepankan sifat sabar dalam menghadapi segala sesuatu. Karena susah, bahagia, kekurangan dan kecukupan merupakan anugerah yang pantas disyukuri dan diterima sebagai salah satu wujud kepatuhan dan ketaatan kepada Allah.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta