Kunjungan Wakil Presiden Ke Posyandu Permata Bunda

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meninjau penanganan anak kerdil (stunting) di Posyandu Permata Bunda, Manahan, Banjarsari, Senin (12/03).
Dalam kunjungannya Jusuf Kalla didampingi istri Mufidah Kalla melihat dekat upaya intervensi penanganan stunting serta bagaimana pemantauan tumbuh kembang anak dilakukan. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Merujuk data kasus stunting di Indonesia terdapat ada 37 persen atau kurang lebih 9 juta anak balita. Saat ini Indonesia merupakan salah satu negara dengan prevalensi stunting yang cukup tinggi dibandingkan negara-negara berpendapatan menengah lainnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Siti Wahyuningsih mengatakan Posyandu Permata Bunda menangani 42 anak balita dan empat ibu hamil dengan tingkat kehadiran 75-80 persen. Jumlah kader yang bertugas di posyandu ini berjumlah 10 orang dengan lingkup kegiatan posyandu balita, ibu hamil, bina keluarga balita dan lain sebagainya.

Share This