Geliat Malam Perdagangan Pasar Legi

Pasar Legi sebuah nama pasar yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Solo maupun masyarakat sekitar Solo. Pasar Legi merupakan pasar komoditas hasil bumi terbesar di Kota Solo yang memiliki jam operasional pasar 24 jam setiap harinya. Dan dikenal oleh masyarakat sebagai pasar yang tak pernah tidur.

Setiap harinya perputaran uang di Pasar Legi sangat tinggi dan disinilah tempat para pedagang kulakan untuk di jual kembali. Pasar Legi di waktu malam pun sangat ramai dikarenakan pada malam hari merupakan saat bongkar muat dagangan para pedagang. Walaupun tidak berjualan didalam pasar tetapi para pedagang berjualan di area pasar yang pada siang hari merupakan tempat untuk parkir. Malam hari para pengunjung pun sangat banyak, hingga tidak kalah dengan siang hari yang penuh sesak.

Di malam haripun banyak pedagang dan pembeli yang mengatakan bahwa lebih nyaman belanja di malam hari dikarenakan tidak panas dan harganya lebih murah daripada siang hari. Selain itu banyak jajanan khas Kota Solo yang dijajakan pada malam hari.

Share This