Mencicipi Kuliner Timlo Sastro

Berkunjung ke Kota Solo kurang terasa nikmat bila belum mencicipi kulinernya. Salah satunya adalah Timlo Sastro yang wajib didatangi, berlokasi di Pasar Gede Timur No. 1-2 (Balong) buka pada jam 06.30 WIB –15.30 WIB. Timlo Sastro juga buka cabang di Jl. Dr. Wahidin No. 5 (Ruko Tugu Lilin A-5) Penumping, buka pada jam 06.30 WIB – 21.30 WIB.

Timlo ini sejenis sayur bening yang ditambahkan dengan aneka campuran seperti telur, daging ayam, jamur kuping, wortel dan bihun. Anda dapat memilih menu sesuai dengan selera, tentunya harga tetap bersahabat. Satu porsi Timlo berkisar antara Rp. 10.000 (nasi timlo) sampai dengan Rp. 19.000 (Timlo lengkap). Sedangkan minuman yang disediakan berkisar antara Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 10.000.

Timlo Sastro adalah Timlo yang melegenda di Kota Solo karena pertama kali dikenalkan oleh Pak Sastro pada tahun 1952. Pada saat ini Timlo dikelola oleh keempat anak Pak Sastro di mana keunikannya adalah walaupun teknologi saat ini sangat canggih, pada saat pembayaran masih memanfaatkan papan tulis kecil dan kapur untuk menghitungnya.

Share This
X