Pemerintah Kota Surakarta
Pelayanan KB Gratis dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 72
  March 20, 2018 11:04

Selasa (20/03),bertempat di Klinik Rawat Inap Solo Perduli, Pemerintah Kota Surakarta yang dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyelenggarakan Pelayanan KB Gratis dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 72.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ariani Indiastuti mengatakan “Kegiatan ini dilakukan serentak dilakukan di 5 Kecamatan,hanya secara ceremoni dilakukan di Jebres ini. Tetepi bukan hanya warga jebres saja yang mengikuti tetapi diberbagai wilayah sekitar. Masyarakat Solo sangat antusias mengikuti kegiatan ini karna menurutnya gratis”.

Ana (34) beralamat di petoran mengatakan “kegiatan seperti ini sangatlah ditunggu  karna sangat bermanfaat dan tidak dipungut biaya, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap bulan, saya juga merasa anaknya sudah 3 sehingga harus sadar untuk tidak menambah lagi”.

Warga hanya cukup datang, mendaftarkan diri, wawancara, chek kesehatan seperti tensi, lalu menunggu sebentar hingga dipanggil untuk mendapat layanan KB. Target untuk di Jebres saja yang seharusnya 72 orang, ternyata melebihi menembus lebih dari 100 orang sehingga kegiatan ini terhitung berhasil menekan penambahan penduduk.

Khusus safari ini hanya melayani IUD dan Implant. Safari KB ini dilakukan 8 kali dalam waktu 1 tahun. Endang W.P Kabid KB enghimbau “seorang suami diharapkan ikut membantu untuk membujuk para istri untuk mengikuti KB. Untuk safari ini masayarakat tidak dipungut biaya untuk mendapatkan KB.”

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta