Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Adakan Sosialisasi DPK
  April 16, 2018 22:33

Hari ini, Senin, 16 April 2018 bertempat di Pendhapi Gede Komplek Balai Kota Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Bagian Pemerintahan mengadakan Sosialisasi Pemahaman kepada LPMK serta pihak-pihak terkait tentang mekanisme pengelolaan Dana Pembangunan Kelurahan (DPK) Tahun Anggaran 2018 dan juga pemberian apresiasi pelaksanaan Dana Pembangunan Kelurahan (DPK) tahun 2017. Acara dihadiri oleh Wali Kota, Asisten Pemerintahan, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta Ketua LPMK dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Wali Kota Surakarta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPMK yang telah menerima piagam penghargaan dalam melaksanakan Dana Pembangunan Kelurahan untuk mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan. Dan juga Wali Kota menekankan bahwa pemberian DPK merupakan sebuah komitmen dari Pemkot dalam mengedepankan model pembangunan yang berbasis masyarakat. ” Tidak hanya itu, dengan model partisipatif ini, masyarakat ditingkat kelurahan secara aktif ikut mengelola dan mengawasi pembangunan diwilayahnya sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” jelas Wali Kota.

Program unggulan ini juga dapat sejalan dengan penanganan issu pembangunan yang ada di Kota Solo. Jika setiap stakeholders dan segenap instansi yang ada di Pemkot Surakarta ini dapat bekerja bersama, maka permasalahan-permasalahan mengenai pembangunan kota dapat dilaksanakan dan menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan kehendak masyarakat.

Dalam kesempatan ini pula Wali Kota menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 LPMK dengan Pengajuan Proposal Terbaik Dana Pembangunan Kelurahan 2017 yaitu LPMK Kelurahan Banyuanyar, LPMK Kelurahan Mangkubumen, LPMK Kelurahan Jebres, LPMK Kelurahan Kepatihan Kulon, LPMK Kelurahan Sriwedari, LPMK Kelurahan Baluwarti, LPMK Kelurahan Kepatihan Wetan, LPMK Kelurahan Bumi, LPMK Kelurahan Serengan dan LPMK Kelurahan Nusukan.

Dan juga dibagikan 10 piagam penghargaan untuk Pengumpulan Tercepat Laporan Pertanggung Jawaban Dana Pembangunan Kelurahan 2017 yaitu LPMK Kelurahan Sudiroprajan, LPMK Kelurahan Gilingan, LPMK Kelurahan Bumi, LPMK Kelurahan Kampung Baru, LPMK Kelurahan Pucangsawit, LPMK Kelurahan Kadipiro, LPMK Kelurahan Banyuanyar, LPMK Kelurahan Kestalan, LPMK Kelurahan Ketelan dan LPMK Kelurahan Sriwedari.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta