Sambut May Day, LKS Tripartit Gelar Jalan Sehat

Solo – Hari Buruh Internasional atau lebih dikenal dengan May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei menjadi hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Dalam memperingati May Day tahun 2018, LKS Tripartit atau Lembaga Kerja Sama merupakan suatu forum yang terdiri dari unsur Pemerintah, Pengusaha (APINDO) dan Pekerja/Serikat Pekerja, mengadakan sebuah acara yaitu jalan sehat.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah beserta masyarakat maupun para buruh yang tergabung dalam serikat pekerja. Wali Kota Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari buruh tidak perlu harus diadakan dengan unjuk rasa/demo, dengan acara seperti ini pun bisa memberikan aspirasi yang baik kepada Pemerintah maupun pihak-pihak terkait. Semoga dengan acara ini para buruh bisa semakin membawa masyarakat yang Waras Wasis Wareg Mapan dan Papan.

Wali Kota berkenan pula untuk melepas rombongan Jalan Sehat dengan mengambil rute Plasa Sriwedari ke timur menuju Sami Luwes, ke Selatan hingga Pasar Kembang lalu ke Barat menuju Polsek Laweyan lanjut ke Utara kembali ke titik awal di depan Plasa Sriwedari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This