Pemkot Surakarta Adakan Upacara Hardiknas 2018

SOLO – 2 Mei bertempat di Stadion Sriwedari Pemerintah Kota Surakarta mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, tema Hardiknas 2018 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.” Upacara ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah dan juga perwakilan dari siswa-siswi sekolah yang ada di Kota Surakarta. Acara diawali dengan persembahan Tari Kijang dari Dinas Kebudayaan, tidak ketinggalan pula paduan suara gabungan dari SMP N 1 Surakarta, SMP Bintang Laut Surakarta dan SMP Regina Pacis, Surakarta sebagai juara 1, 2 dan 3 lomba paduan suara tingkat SMP se Kota Surakarta.

Wali Kota Surakarta selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia. Hari Pendidikan Nasional merupakan peringatan akan hari kelahiran tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara. Sebagaimana diakui oleh salah satu Asisten Direktur Jenderal UNESCO, yaitu Fransesco Bandarin, yang mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara adidaya (super power) kebudayaan. Oleh karena itu, kita terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan.

Dalam upacara ini juga diserahkan beberapa penghargaan diantaranya :
– Juara Umum POPDA SMP Tingkat Propinsi Jateng
– Juara 1 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota Surakarta (Pramastuti Adiar Rukmi, S.Si/SD Pelita Nusantara Kasih)
– Juara 1 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 Untuk Mata Pelajaran Matematika (Endah Noorsanty/SMP Muhammadiyah 8)
– Juara 1 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 Untuk Mata Pelajaran IPA (Dina Nur Adilah, S.Pd/SMP Diponegoro)
– Juara 1 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 Untuk Mata Pelajaran IPS (Agus Irwan Irianto, S.Pd/SMP N 21 Surakarta)
– Juara 1 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 Untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Dwi Indah Royani, S.Pd/SMP Al Abidin)
– JUara 1 Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 Untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris (Rokhma Yetti, S.Pd/SMP N 10 Surakarta)
– Lomba Poster Pada Hari TBS Sedunia Tahun 2018 :
• Schatzi Digi Putri (SMP N 1 Kartasura) – Juara 1 Kategori SMP
• Kevin Egian Kristanto (SMK Kristen 2 Surakarta) – Juara 1 Kategori SMA
• Anggi Parasitekta (STIKES Nasional) – Juara 1 Kategori Mahasiswa/Umum
– Lomba Kelurahan Tingkat Kota Surakarta
• Juara 1 Kelurahan Tipes
• Juara 2 Kelurahan Sewu
• Juara 3 Kelurahan Penumping
• Juara Harapan 1 Kelurahan Keprabon
• Juara Harapan 2 Kelurahan Kampung Baru
Dan juga diberikan penetapan Juara Lomba Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidkan Pendidikan Non Formal Berprestasi Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This