Kelurahan Jebres Wakili Jateng Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

Tim penilai Lomba Evaluasi Kelurahan Tingkat Nasional datang menilai Kelurahan Jebres. Pasalnya, Kelurahan Jebres mewakili Jawa Tengah untuk Lomba Evaluasi Kelurahan. Kelurahan Jebres maju di tingkat nasional, besaing dengan sembilan peserta lainnya.

Tim penilai Lomba Evaluasi Kelurahan Tingkat Nasional datang disambut oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo beserta SKPD lainnya. Dari Lojigandrung, tim penilai menuju Kelurahan Jebres menggunakan Bus Tingkat Wisata Werkudara. Sesampai di Kelurahan Jebres, tim penilai kemudian disambut dengan tarian sebangay 36 orang. Masing-masing RW mengirim satu penari untuk menyambut kedatangan tim penilai.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Jebres Tri Sapto Handoyo mengatakan, Kelurahan Jebres memiliki delapan keunggulan untuk berlomba di tingkat nasional. Kedelapan keunggulan tersebut di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban, kelembagaan , partisipasi masyarakat, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), serta pemerintahan.
 
Dalam sambutannya, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, Kelurahan Jebres adalah contoh dari program pemkot yakni waras, wareg, wasis yang terbilang sukses. Sekadar diketahui waras mengandung makna manusia harus sehat jasmani dan rohani, sementara wasis mempunyai makna manusia harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan memadai, dan wareg mengandung arti manusia harus mempunyai ketercukupan energi atau kekuatan.(nv&rdo)
Categories: 

Share/Save