Kunjungan Brunei Darussalam Ke Pemkot Surakarta

Hari ini Senin, 20 Maret 2017 bertempat di Loji Gandrung, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dekranasda Kota Surakarta menerima kunjungan dari Pusat Latihan Kesenian dan Pertukangan Tangan Brunei Darussalam. Rombongan dipimpin oleh Ketua Pusat Latihan Kesenian dan Pertukangan Tangan Brunei Zainal Arshad bin H. Abdul Rahman dan rombongan ini membawa misi untuk belajar di Indonesia khususnya Kota Surakarta.

Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk mengembangkan kerajinan tangan dimana Indonesia dan Brunei Darussalam memiliki kesamaan dikarenakan merupakan satu rumpun, yaitu rumpun Melayu. Kesamaan hasil kerajinan tangan ini antara lain songket, keris, tenun, tasbih dan lain sebagainya. Sebelum berkunjung ke Solo, rombongan juga telah melakukan kunjungan ke Pontianak dan Sambas. 

“Kita kesini untuk menimba ilmu, menenangkan pikiran dan belajar dari kesamaan rumpun sehingga terjalin kerjasama dan keindahan dalam berseni,” ungkap Zainal Arshad dalam sambutannya. Beliau dan rombongan mengucapkan terima kasih atas penerimaan secara resmi oleh Ketua Dekranasda Kota Surakarta Ibu Walikota, Wakil Walikota Surakarta serta Sekda Kota Surakarta. Dalam paparannya, Asisten Pengembangan Ekonomi Drs. Triyana, MM menyampaikan selayang pandang Kota Surakarta dan kerajinan yang ada di Kota Surakarta.

 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita