Lomba Pasar dan Pedagang Tradisional Di SGS 2017

Solo Great Sale 2017 yang dibuka pada Minggu, 29 Januari 2017 di perempatan Ngarsopuro memiliki berbagai acara pendukung antara lain Lomba Pasar Tradisional dan Lomba Pedagang Tradisional. Untuk hal ini panitia SGS bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Penyelenggara telah menyiapkan dana sebesar 24 Juta rupiah untuk hadiah dari lomba tersebut. Lomba Pengelolaan akan menilai dari sisi kondisi kebersihan pasar, kreativitas dan semarak pasar, serta ketertiban dan kegotong royongan. Pada lomba ini, yang dinilai adalah pengelola pasarnya dalam mewujudkan lingkungan pasar yang kondusif dan nyaman untuk para pedagang dan khususnya kepada konsumen pasar. Adapun peserta Lomba Pasar Tradisional terdiri dari Pasar Gedhe, Pasar Klewer, Pasar Legi, Pasar Tanggul, Pasar Gading, Pasar Singosaren, Pasar Kadipolo, Pasar Nusukan, Pasar Harjodaksimo, Pasar Jongke, Pasar Gilingan dan Pasar Nongko.

Sedangkan untuk lomba Pedagang Pasar Tradisional, peserta yang mengikuti lomba ini juga terdaftar sebagai peserta Solo Great Sale 2017 dimana ada sekitar 220 pedagang yang berasal dari 12 pasar tradisional yang menjadi peserta lomba pasar tradisional diatas. Dalam kaitannya dengan lomba pedagang pasar tradisional, ada beberapa aspek yang akan menjadi penilaian diantaranya penampilan pedagang, pelayanan serta kualitas dagangannya. Penilaian akan dilakukan oleh sejumlah juri yang terdiri dari unsur panitia Solo Great Sale atau KADIN, Pemerintah Kota Solo dan Bank Indonesia.

*sumber : www.sologreatsale.com

 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita