Pendaftaran SMP Plus 27-29 Juni 2012

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Surakarta telah menetapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah menengah pertama (SMP) plus. Penerimaan tersebut berlangsung pada  27 – 29 Juni 2012.

Kepala Disdikpora Kota Surakarta, Rakhmat Sutomo menjelaskan,  karena keterbatasan kuota maka para peserta didik baru untuk SMP plus akan di seleksi terlebih dahulu. Seleksi ini diperuntukkan bagi pemegang kartu Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS)  Gold dan Platinum. Selain itu juga akan didasarkan pada peringkat nilai tertinggi Ujian Nasional (UN).

Selain seleksi, lanjut dia, Disdikpora juga telah mengambil kebijakan pembagian area pelayanan. Oleh karena itu, SMP plus tersebut telah ditentukan SD mana yang bisa dilayani. Jika nanti kuota telah habis, maka peserta PPDB dapat mengikuti PPDB sekolah reguler yang di mulai 2 Juli.

Diharapkan pelaksanaan akan berjalan dengan lancar sehingga tahun depan jumlah sekolah plus dapat ditambah. Dengan bertambahnya sekolah plus maka jangkauan pelayanannya pun akan bertambah pula.
 

Categories: 

Share/Save

Konten Terkait