Peringatan Hari Jadi Kota Solo ke 272, Pemkot Gelar Upacara

Jumat, 17 Februari 2017 Kota Solo tepat berusia 272 tahun, Pemkot Surakarta mengadakan upacara bendera di Stadion Sriwedari. Upacara bendera diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surakarta serta Muspida dan juga pelajar dari berbagai sekolah di Solo.

Upacara dibuka dengan tarian yang berjudul "Tunggal Karsa Ambangun Praja" yang dibawakan oleh wayang orang Sriwedari dibawah pembinaan Dinas Kebudayaan Kota Surakarta. Dan upacara bendera ini dibawakan dengan menggunakan bahasa Jawa. Para peserta upacara menggunakan pakaian adat Jawa beskap pangeranan untuk yang pria sedangkan wanita menggunakan kebaya.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Kota Solo sudah memasuki usia 272 dimana kita sebagai masyarakat bisa menjaga budaya dan tradisi yang ada di masyarakat. "Menjaga keberagaman dan melaksanakan yang terbaik untuk Kota demi mewujudkan masyarakat yang Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan". Dalam kesempatan ini pula, Walikota menyampaikan bahwa hari ini tepat 1 tahun Walikota dan Wakil Walikota menjabat di Kota Solo, Walikota mengharapkan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan bekerja bersama untuk menjaga Kota Solo tercinta.

 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita