Walikota Kukuhkan Satgas Saber Pungli Kota Surakarta

Senin, 13 Februari 2017 bertempat di Pendhapi Gedhe Solo, Walikota Surakarta mengukuhkan tim Satuan Tugas Pemberantasan Pungutan Liar (Saber Pungli). Tim ini akan bekerja untuk menjaga terjadi pungutan liar baik di sekolah, dinas maupun dimana saja yang merugikan masyarakat. Tim ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberantas praktek pungutan liar di Kota Surakarta.

Kota Surakarta yang selalu mengedepankan semboyan “Berseri Tanpa Korupsi” harus bisa mencegah berbagai macam praktek pungli di setiap sektor. Satgas Saber Pungli nantinya akan melaksanakan tugas-tugas intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi. Walikota menyampaikan bahwa tugas tim Saber Pungli ini juga mewujudkan masyarakat yang 3WMP dimana setiap praktek korupsi ataupun pungli dapat merusak sendi kehidupan bermasyarakat. 

“Pungli bukan masalah nominal, tapi perilaku aparatur yang tidak baik, yang membuat masyarakat susah untuk mengurus sesuatu. Pungutan Liar akan berdampak buruk pada kualitas pelayanan masyarakat yang berakibat melemahnya daya saing Nasional,” tegas Walikota dalam sambutannya.

 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita