Walikota Luncurkan Kartu Tani di Balaikota

Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah bersama Pemkot Solo, hari ini Kamis (12/1/2017) mengadakan teleconference launching Kartu Tani Jawa Tengah di Bale Tawang Arum.
Menurut pimpinan BRI Cabang Solo Sudirman dengan program Kartu Tani ini, para stakeholder nantinya akan memperoleh banyak manfaat. Di antaranya subsidi yang diberikan oleh Pemerintah lebih tepat sasaran, adanya informasi mengenai ketersediaan pupuk bersubsidi, informasi perkiraan jadwal panen tiap komoditas beserta sebaran wilayahnya yang lebih akurat.  
Walikota Solo mengatakan bahwa kemarin melihat data pak Gubenur bahwa petani yang mempunyai sawah lebih dari satu hektar itu sedikit, paling 300 sampai 700 dan kurang dari satu hektar. Walikota juga melakukan interaksi dengan para petani yang hadir dari wilayah Solo dan Klaten, tentang berapa rata-rata penghasilan mulai pengeluaran dan keuntungan yang didapat dari masa tanam sampai panen.
Walikota juga meminta kepada petani Solo yang belum mempunyai KIS PBI APBD dan KIP agar segera mendaftarkan agar jaminan kesehatan keluarga terjamin.
 


Share/Save

Konten Terkait

Info Kota | Indeks Berita