Pemerintah Kota Surakarta
Budi Glass, potensi unggulan Kelurahan Karangasem
  May 9, 2018 17:49

Budi Glass merupakan salah satu potensi unggulan Kelurahan Karangasem. Budi Glass bergerak di bidang usaha pembuatan barang barang fungsional berbahan baku kaca cermin, kaca es, dan kaca motif. Kaca motif diistilahkan batik kaca.
Purnami mengatakan Budi Glass lahir tahun 1999 beralamatkan di Soropadan, Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan Kota Surakarta. Modal awal sekitar Rp 5 juta untuk membeli mesin. Dengan bermodal getok tular usahanya membuahkan hasil hingga kini. Pelanggan Budi Glass justru kebanyakan dari luar Kota Solo.
Sekarang ini, usaha Purnami dibantu anak-anaknya dan tiga karyawan. Dalam satu bulan, Budi Glass dapat memproduksi 500 pieces yang  terbagi menjadi 60 jenis produk. Diantaranya, tempat tisue, tempat buah, tempat uang receh, vas bunga dan lain sebagainya. Karya Purnami ini dibandrol mulai Rp 25 ribu hingga ratusan ribu.
Banyaknya konsumen yang memesan di tempat Budi Glass lantaran selain harga miring, di tempat tersebut juga tepat waktu dalam memenuhi pesanan dari konsumen. Order yang diterima justru kebanyakan dari media sosial. Selain itu Budi Glass juga sering diajak pameran oleh Pemerintah melalui Inacraf di Jakarta.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta