Pemerintah Kota Surakarta
PKK Kota Surakarta Rayakan 46 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK
  May 15, 2018 13:47

SOLO – Bertempat di Balai Tawang Arum Gedung Sekda Komplek Balai Kota Surakarta, Selasa, 15 Mei 2018, Tim Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Surakarta mengadakan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang 46 tahun. Dalam peringatan tahun ini mengambil tema “Kerukunan Dalam Keluarga Dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai.” Acara ini dihadiri oleh Ibu Wali Kota beserta Ibu Wakil Wali Kota, Wali Kota Surakarta, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakarat serta Camat dan pengurus PKK Kota dan wilayah se-Kota Surakarta.

Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK oleh Ibu Daryati Komarudin, lalu dibacakan pula sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Hj. Sri Sulastri Ichwan Dardiri, yang dalam sambutannya mengajak seluruh anggota PKK untuk bersatu padu membangun keluarga dengan baik karena dari keluargalah muncul pribadi-pribadi yang kuat dan siap untuk berkompetisi membangun negeri ini. Ny. Hj. Saraswati Purnomo yang membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kota menyampaikan bahwa PKK mendukung sepenuhnya program Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mewujudkan masyarakat yang Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menegaskan dalam sambutannya bahwa tidak ada yang lebih indah dari kebersamaan dalam keluarga. “Keluarga adalah tempat yang paling indah di dunia ini,” tegasnya. Beliau mengecam segala bentuk terorisme yang melibatkan keluarga seperti yang terjadi di Surabaya. Dalam kesempatan ini pula disampaikan beberapa penghargaan seperti Pengabdian 15 Tahun kepada 3 orang pengurus PKK, Pengabdian 10 Tahun kepada 8 orang pengurus, Pengabdian Tali Asih kepada 4 orang. Serta disampaikan pula hadiah bagi pemenang Lomba Penyuluhan Program Pokja I, Lomba Penyuluhan Kesehatan Bagi Kader Posyandu, Lomba Alat Permainan Edukatif, Lomba Mendongeng Bahasa Jawa dan Lomba Gerak dan Lagu.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

31

Visitors today

21

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta